Film Perang Dunia II

Film Perang Dunia II

Dalam hal popularitas jangka panjangnya, tidak diragukan lagi bahwa Perang Dunia II telah lama menjadi film kultus. Bagi banyak penonton, ini telah lama menjadi salah satu genre film paling ikonik sepanjang masa. Tetapi bagi banyak orang lainnya, film Perang Dunia II sebagian besar tetap menjadi misteri.

Film perang pada dasarnya adalah genre film yang berpusat di sekitar militer, umumnya di darat, laut, atau pertempuran udara, biasanya dengan pertempuran udara menjadi cerita utamanya. Itu terkait erat dengan abad kedua puluh. Sifat penting dari adegan pertempuran udara membuat film perang seringkali berakhir tiba-tiba. Seringkali, kekalahan sang pahlawan di tangan musuh bahkan tidak diakui. Bagi penonton, endingnya tampak seperti pengkhianatan yang mengejutkan.

Contoh paling terkenal dari film perang dengan akhir yang tidak terduga adalah Saving Private Ryan (Sparks, 2020). Film ini telah menerima banyak kontroversi, bukan hanya karena akhirnya tetapi karena cara perilisannya. Film ini tidak diiklankan secara luas sampai beberapa bulan sebelum dirilis, dan untuk menerima distribusi dalam bentuk apa pun, film tersebut harus ditayangkan agar dapat diterima untuk rilis teater.

Serangkaian Film Perang Dunia II

Setelah rilis Saving Private Ryan, ada kesibukan besar untuk memproduksi serangkaian film Perang Dunia II. Karena tidak ada sekuel atau reboot yang mendahuluinya, tidak ada persaingan nyata di bidang ini. Namun, ada banyak film perang baru yang dirilis selama dekade berikutnya. Namun, baru pada akhir 1990-an film perang lainnya mampu mencapai tingkat ketenaran yang sama dengan yang dinikmati Saving Private Ryan.

Akhir-akhir ini, film perang lebih cenderung berakhir dengan catatan bagus. Dalam kebanyakan kasus, pahlawan keluar dari perang dengan kemenangan, baik melalui perencanaan yang baik atau tindakan heroik. Di sisi lain, pahlawan itu terbunuh atau hilang, tetapi masih ada harapan untuk penebusan dalam cerita. Yang lainnya masih belum terjawab, dan penonton hanya bisa berspekulasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Film Perang Dunia II terus menjadi lebih baik selama bertahun-tahun. Meskipun beberapa telah menerima ulasan buruk, masih ada beberapa yang bertahan dengan baik.

Film Perang Terbaik

Banyak kritikus menggambarkan Saving Private Ryan sebagai salah satu film perang terbaik yang pernah dibuat, sementara yang lain menggambarkannya sebagai salah satu yang terburuk. Tindakan terakhir film, yaitu D-Day, memang menerima kritik keras, terutama dari kritikus yang merasa gagal menunjukkan kesimpulan apa pun. resolusi katarsis. Menurut saya, ending dari film ini memberikan ending yang sempurna untuk sebuah film perang, yang menunjukkan kemenangan manusia atas kejahatan.

Sejauh yang saya ketahui, Saving Private Ryan adalah film luar biasa yang dibintangi oleh Brad Pitt sebagai seorang prajurit pemberani dalam perang. Tapi saya setuju dengan beberapa orang bahwa Saving Private Ryan mungkin bukan film perang terbaik yang pernah dibuat. Terlepas dari pendapat keseluruhan, sebuah film harus memberikan kepuasan tertentu kepada kita, yang membuat Anda ingin melihat lebih banyak tentang film tersebut.

Film Luar Biasa

Sangat menyedihkan bahwa Saving Private Ryan adalah satu-satunya film perang yang terlintas dalam pikiran yang mendapatkan banyak kesuksesan setelah dirilis. Meskipun ini adalah film perang yang luar biasa, ini adalah salah satu yang tidak akan saya rekomendasikan kepada siapa pun. Ada terlalu banyak aspek negatif di dalamnya, seperti performa dan ending Brad Pitt. Saya juga berpikir keseluruhan cerita itu agak dangkal. Meskipun tokoh utamanya adalah seorang pahlawan Amerika, saya tidak merasa bahwa dia mengalami apa pun yang akan membuatnya menjadi pahlawan sejati.

Saya pasti akan merekomendasikan sesuatu seperti No Ordinary Family, yang dibintangi James Bond. sebagai ayah dari dua anak, dan seorang wanita muda yang merupakan minat cinta dari karakter utama.

Film ini sangat realistis dalam ceritanya, dan meninggalkan pesan yang kuat tentang kehidupan. Film tersebut, meski tidak sesukses Saving Private Ryan, tetap memiliki penggemarnya.

Saya menyukai No Ordinary Family, meskipun saya tidak suka akhir filmnya. Namun, saya pikir itu adalah film yang lebih baik daripada Saving Private Ryan.